Pisang Jambe, Bentuknya Lucu Dan Rasanya Heeemmm

Pisang Jambe, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Mungkin temen temen masih asing banget dengan jenis buah pisang yang satu ini, itu karena mugkin saja buah pisang ini bukan termasuk salah satu dari jenis pisang komersial ( pisang yang banyak dipasaran ). Selain itu, tak banyak juga informasi yang bisa dicari di goggle.

Pisang ini di daerah saya namanya pisang jambe, temen temen pastinya tau donk jambe ( buah pinang )...hanya asumsi saya sih,,,,mungkin karena bentuk buah pisang ini seperti jambe, maka dinamakan pisang jambe.

Dari pada penasaran seperti apa, bentuk buah pisang ini, rasa dan harganya di pasar tradisonal...yuk langsung simak ulasanya.

Gambar Buah Jambe Atau Buah Pinang Bentuknya Seperti Pisang Jambe
Gambar Buah Jambe / Pinang ~ Sumber arsitektour.com


Pisang Jambe, Bentuknya Lucu 😃😃😃


Lucu, itu menurut saya sih....karena bentuknya tidak panjang layaknya buah pisang pada umumnya, besar juga tidak, hanya saja tambun banget.

Gambar buah pisang jambe seperi di bawah ini

Gambar Pisang Jambe

Panjangnya seukuran pisang lampung dan pisang mas, hanya saja gemuk banget bukan. Ciri ciri lain dari pisang buntet ini ketika masih mentah warna kulitnya hijau dan akan menguning ketika matang.

Ada juga pisang yang warna kulitnya hijau saat mentah dan ketika matangpun juga kulitnya masih tetep hijau, mau tau apa saja? silahkan baca di Jenis Pisang Hijau Atau Pisang Yang Warna Kulitnya Hijau Walaupun Sudah Matang

Dan jika mau tau pisang yang warnanya ungu, juga bisa lihat di Pisang Kidang, Ciri Ciri, Harga, Pohon, Serta Nama Lain Dan Ilmiahnya

Pada umunya pisang yang betuknya gendut ini setiap sisir ada 12 buah dan setiap tandan ada kurang lebih 6 sisir,,,tergantung subur tidaknya pohon pisang jambe ini.

Rasa Pisang Jambe



Karena ketika saya menemukan pisang ini di pasar masih kurang begitu matang, maka saya harus bersabar menunggu satu hari untuk menunggunya matang sempurna....

Ketika warnanya benar benar kuning....langsung ambil satu buah dan mengupasnya dengan cepat karena penasaran banget ama rasanya......

dan

eeemmmm....manis

emmmmm....dingin di mulut

dan eeeemmmmmmmm......sedikit banget rasa asamnya

Karena saya suka buah pisang,,,,jadi menurut saya sih top markotop deh

Harga Pisang Jambe Per Sisir




Gambar Harga Pisang Jambe Per Sisir

Awalnya saya nemu pisang ini karena di area pasar ada ibu ibu yang membawa 3 sisir pisang ini, karena tak biasanya saya melihat bentuk buah pisang seperti itu ....kepo deh....langsung saya kejar ibu ibu tadi dan bertanya.....

S ~ bu, berapa harga pisang itu?
I ~ Ini? 3 sisir 20 ribu
S ~ Tempat yang sebelah mana yang jual?
I ~ Yang paling ujug
S ~ Eh...maaf namanya pisang apa ya bu
I ~ Pisang jambe
S ~ Ok....makasih ya bu

Langsung deh saya meluncur ke TKP....dan ternyata saya masih beruntung, karena diantara banyaknya penjual pisang dan jenis jenis pisang yang ada, ternyata masih ada satu tandan....Alhamdulillah

Tanpa tawar menawar....karena jarang ada sih buah pisang ini....berapa pun harga yang ditawarkan sang penjual akan saya bayar.....ternyata saya memperolehnya dengan harga 7 ribu per sisirnya....

Semoga tulisan pisang jambe ini menambah wawasan kita akan macam macamnya buah pisang yang ada di Indonesia buat kita semua.

0 Response to "Pisang Jambe, Bentuknya Lucu Dan Rasanya Heeemmm"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel