Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng

Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Buah pisang merupakan jenis buah yang digemari oleh masyarakat, itu karena buah pisang memiliki tekstur yang lembut. Selain itu buah pisang juga kaya akan manfaat karena kendunganya, termasuk apalagi untuk bayi.

Selain bisa langsung dimakan ketika buah pisang sudah masak atau matang, buah pisang juga bisa disajikan dalam bentuk olahan.

Salah satu dari olahan pisang yang paling mudah adalah dengan di goreng. Akan tetapi tidak semua jenis pisang yang teman teman kenal bisa dan enak untuk disajikan dalam bentuk pisang goreng.


Gambar Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng
Sumber Gambar cookpad.com

Lezat dan tidaknya pisang goreng yang teman teman sajikan untuk keluarga tercinta salah satunya tergantung jenis pisang yang digoreng.

Nah jika teman teman ingin menggoreng pisang alangkah lebih baiknya ketahui dahulu jenis pisang untuk pisang goreng berikut ini, agar pisang goreng yang teman teman sajikan lebih mak nyuss.

Jenis Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng


1. Pisang Uli

Gambar Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng-Pisang Uli
Sumber Gambar dmidnightsnack.blogspot.id

Jenis pisang untuk pisang goreng yang pertama adalah pisang uli.

Kenapa pisang uli? alasanya....

Karena pisang uli ini memiliki aroma dan rasa yang manis. Sehingga teman teman tidak perlu lagi menambahkan pemanis tambahan.

Selain itu, jenis pisang yang satu ini memiliki ukuran yang tidak begitu besar dan juga tidak begitu kecil, dalam artian ukuran pisang uli ini sedang, yang menjadikanya sangat pas untuk dijadikan pisang goreng sebagai cemilan saat bersantai dengan ditemani teh ataupun kopi.

Selain itu, pisang uli ini ketika sudah menjadi pisang goreng teksturnya akan tetap catik. Itu karena pisang uli ini selain padat juga kaya akan pati yang menjadikanya tidak merusak lumuran tepung ketika digoreng.

2. Pisang Tanduk

Gambar Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng-Pisang Tanduk
Sumber Gambar flickr.com

Jenis pisang untuk pisang goreng yang kedua adalah pisang tanduk. Pisang tanduk ini merupakan salah satu pisang yang populer di Indonesia. Jadi teman teman tidak akan kesulitan untuk mendapatkanya.

Selain pisang tanduk, jenis pisang yang satu ini juga dikenal dengan nama "pisang byar." Jadi jangan bingung ya, ketika nanti saat teman teman mencarinya di pasar.

Kenapa pisang tanduk cocok untuk dijadikan pisang goreng?

Karena selain rasanya yang manis agak asam dan teksturnya yang lunak, buah pisang yang satu ini ukuranya besar dan panjang. Sehingga teman teman bisa memotong motongnya sesuai selera, mau di belah jadi 2 atau mau dipotong potong. Pokoknya sesuai selera banget.

3. Pisang Kepok

Gambar Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng-Pisang Kepok
Sumber Gambar commons.wikimedia.org

Yang ketiga jenis pisang untuk pisang goreng adalah pisang kepok. Pisang kepok ini memang jenis pisang yang enak dimakan ketika di olah, karena tinggi banget kandungan patinya.

Terlebih ketika pisang kepok ini digoreng, dan disajikan dengan berbagai toping, tentunya akan menggugah selera teman teman.

Selain itu, alasan kenapa pisang kepok cocok banget untuk dijadikan pisang goreng adalah karena teksturnya yang padat, sehingga setelah digorengpun teksturnya tidak lembek.


4. Pisang Nangka

Gambar Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng-Pisang Nangka
Sumber Gambar  suria-helang-lui.blogspot.id

Yang selanjutnya buah pisang yang cocok untuk disajikan dengan digoreng adalah pisang nangka.

Pisang ini selain harum baunya juga memiliki rasa yang manis sedikit asam.

Ciri ciri pisang nagka ini kulitnya berwarna hijau walaupun sudah matang. Dan ketika sudah terlalu matang akan berubah menjadi kuning dan lembek.

Untuk itu teman teman pilih yang jangan terlalu matang untuk digoreng ya.

Nah itulah jenis pisang untuk pisang goreng untuk temen temen ketahui,,,,,jika memang tulisan ini asyik, bisa juga share ke temen temen yang lainya ya.

0 Response to "Jenis Pisang Untuk Pisang Goreng"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel