Pisang Ini Namanya Pisang Gember Bukan Pisang Gembor !!!!

Pisang Gember, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Jenis pisang di Indonesia yang akan kita lihat kali ini termasuk jenis pisang buah, ukuranya lumayan besar, makan satu akan terasa kenyang dan cocok banget untuk kamu yang lagi ada program diet.

Namanya pisang gember ( gedang gember ), di daerah saya yang dulu, saya belum pernah melihatnya, apa lagi mencicipi rasanya. Nah baru kali ini saya melihat dan mencoba rasanya.

Dan semoga bagi kalian yang menyukai buah pisang bisa menjumpainya atau kalau kalian yang di daerah masing masing namanya berbeda, bisa juga berbagi nama buah pisang ini di kolom komentar....agar kita semua tau keberagaman nama nama buah pisang di daerah kita masing masing.

Kenapa kita musti berbagi? karena saya sendiri ketika mencoba mencari tau lewat internet ( google ) jarang sekali yang menulis buah pisang yang satu ini, apa lagi gambar buah pisang ini juga saya tidak menemukanya.

Di bawah ini gambar buah pisang gember
Gambar Pisang Gember


Ciri Ciri Pisang Gember


Dulu ketika saya menjelaskan pisang kidang atau pisang merah pada judul.....Pisang Kidang, Ciri Ciri, Harga, Pohon, Serta Nama Lain Dan Ilmiahnya...... sebenarnya saya ingin sedikit menyinggung buah pisang yang satu ini, akan tetapi karena masih kurang banyak informasinya, maka saya tidak menyinggungnya.

Yupps...... pisang ini ukuranya hampir sama dengan pisang kidang, bentuknya juga montok kayak pisang kidang, hanya saja seperti kebanyakan buah pisang lainya, pisang gember ini warna kulitnya hijau saat mentah dan kuning saat matang dan kulitnya juga mulus.

Baca Juga : Jenis Pisang Hijau Atau Pisang Yang Warna Kulitnya Hijau Walaupun Sudah Matang 

Ketika dulu saya beli pisang kidang, sang penjual pisang juga mengenalkan buah pisang ini pada saya, akan tetapi belum ada barangnya.....katanya begini ~> kalau yang warnanya merah hati itu namanya pisang kidang sedangkan kalau yang warnanya kuning namanya pisang gember <~

Untuk rasa juga mirip dengan pisang kidang...yakni manis sedikit asam, hanya saja tidak ada sensasi dinginya ketika dikunyah seperti pisang kidang.

Sedangkan untuk teksturnya, sangat berbeda jauh dengan pisang merah atau pisang kidang, kalau pisang kidang kriem atau putih, untuk pisang gember ini warna dan tekstur buahnya mirip dengan pisang raja, yakni putih kemerah merahan / kekuningan.

Baca Juga : Yuk Kenali Jenis Jenis Pisang Raja Yang Ada Di Tanah Air Ini dan Buah Pisang Ini Namanya Pisang Raja Bawen, Kalau Di Daerah Kamu Namanya Apa?

Harga Pisang Gember


Untuk harga pisang yang satu ini ketika kalian lihat di website...... seputarkudus.com.....di sana pisang ini disebutkan dengan harga 20 ribu per sisirnya.

Akan tetapi, jika kalian membelinya sendiri di pasar tradisional atau pasar pasar pisang, kemungkinan besar akan ditawarkan sekitar 25 ribu per sisirnya. Itu karena pisang yang ditawarkan adalah buah pisang yang bagian paling atas tandan, jika yang bagian tengah akan beda lagi.

Seperti yang saya beli tadi pagi, saya mendapatkan pisang ini dengan harga 10 ribu saja, karena saya memilih yang bagian tengah tandan, maski bagian tengah tandan akan tetapi matang paohon.

Intinya juga harus pandai menawar ya, jika membeli pisang.....karena buah yang satu ini mudah busuk, maka harga yang ditawarkan pertama kali musti tinggi oleh para penjual pisang.

Baca juga : Tips Membeli Pisang Kepok Merah Agar Tidak Keliru Dengan Pisang Kepok Putih

Semoga salah satu jenis pisang di Indonesia yakni pisang gember ini menambah wawasan kita semua. Oh ya.......... kalau pisang gembor itu nama lain dari pisang kidang.

1 Response to "Pisang Ini Namanya Pisang Gember Bukan Pisang Gembor !!!!"

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel