Ada Yang Bertanya Nama Lain Pisang Sepatu Dan Inilah Jawabanya

Nama Lain Pisang Sepatu, jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id | Buah pisang memang banyak sekali jenisnya, ditambah dengan penyebutanya yang berbeda beda disetiap daerah membuat kita yang awam akan buah pisang menjadi bingung untuk menetukan jenis pisang tertentu. Apalagi untuk membedakan pohon pisang yang satu dengan yang lainya, bisa dibilang sangat mustahil untuk yang jarang melihat pohon pisang.

Seperti pertanyaan yang ada pada judul di atas, yakni tentang nama lain pisang sepatu. Saya sendiri sekalipun belum pernah dengar nama buah pisang sepatu di daerah saya, kalau bunga sepatu,.....mah di mana mana ada.😃😃😃

Akan tetapi memang ada jenis pisang yang disebut dengan nama pisang sepatu, bahkan pisang ini sangat dekat dengan kita dan bisa dibilang sering kita jumpai. Karena buah pisang sepatu ini termasuk jenis pisang komersial dan juga termasuk jenis pisang plantain.

Penasaran bukan pisang apa yang memiliki nama lain pisang sepatu,,,,,? Berikut ini adalah jawabanya.

Lha Dalah....Jawaban Nama Lain Pisang Sepatu Ternyata Pisang Ini


Masih penasaran? sebenernya pisang yang disebut dengan pisang sepatu ini sangat enak bila dijadikan pisang goreng, karena rasanya yang manis dan juga tidak lembek ketika dibuat pisang goreng.

Selain itu pisang ini juga pas banget bila diolah menjadi keripik pisang, dan olahan pisang lainya.....

Sahabat tau Negri Sabah?

Sabah adalah negri terbesar kedua setelah serawak, yupss,,,, sabah ini adalah negri yang masuk dari bagian Negara Malaysia.

Nah di Negri inilah pisang sepatu dikenal, maka dari itu selain dengan nama pisang sepatu, pisang ini juga disebut dengan nama pisang sabah.

Tak hanya pisang sabah dan pisang sepatu, pisang yang satu ini juga memiliki banyak nama nama daerah lainya seperti misalnya pisang abu, pisang menurun, pisang batu, pisang cepatu, pisang nipah, pisang manurung, dan pisang sanggar.

Lalu Pisang Apa Sebenarnya Yang Memiliki Nama Lain Pisang Sepatu


Seperti penjelasan di atas, bahwasanya pisang ini sering kita jumpai, bahkan tak jarang kita mengkonsumsinya.

Gambarnya seperi di bawah ini

Gambar Nama Lain Pisang Sepatu

Nah itulah buah pisang yang memiliki nama lain pisang batu, yups.....pisang kepok adalah buah pisang yang juga dikenal atau disebut dengan pisang sepatu di Negara Malaysia tapi ya.....kalau di Indonesia saya belum tau nama pisang yang juga disebut dengan pisang sepatu.

Gambar Gambar Pohon Pisang Yang Memiliki Nama Lain Pisang Sepatu




Gambar Pohon pisang yang memiliki nama lain pisang sepatu

Semoga mencerahkan bagi sahabat yang bertanya seperti judul di atas. Akan tetapi bila di daerah saya pisang yang nama lainya pisang sepatu ini dikenal dengan nama pisang pipit.

0 Response to "Ada Yang Bertanya Nama Lain Pisang Sepatu Dan Inilah Jawabanya"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel