Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulanhttp://jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.co.id/ | Apakah bunda sedang mencari jenis makanan MPASI yang sesuai untuk pencarnaan, kaya akan manfaat dan tentunya aman serta tidak berbahaya bagi buah hati bunda?

Makanan pendamping asi (MPASI) memang mau tidak mau musti dikenalkan pada sang buah hati, lalu kapan waktu yang tepat untuk mengenalkan pada bayi bunda?

Waktu yang direkomendasikan oleh para Dokter dan juga Ahli Kesehatan adalah ketika sang bayi sudah menginjak umur 6 bulan lebih.




Lalu jenis makanan apa saja yang baik untuk dikenalkan atau diberikan? tentunya adalah jenis makanan yang banyak mengandung gizi untuk menunjang pertumbuhan sang buah hati, akan tetapi terlalu beresiko, seperti misalnya alergi atau sebagainya.

Kalau begitu makanan pendamping asi sebaiknya yang seperti apa? Untuk mengenalkan makanan pendamping asi pertama sebaiknya berupa sayur dan buah yang dihaluskan. Seperti misalnya sayur kentang, buah apel, buah pisang, buah avokad, atau buah melon. Selain buah dan sayur, bubur juga bisa dikenalkan pada buah hati bunda.

Karena situs jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.com ini dikhususkan membahas buah pisang, maka berikut adalah penjelasan jenis pisang untuk bayi 6 bulan yang bisa bunda kenalakan untuk buah hati bunda.


Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan


Gambar Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Pada dasarnya semua jenis pisang baik untuk bayi ( kecuali yang banyak bijinya atau nama lainya pisang klutuk ), akan tetapi kriteria pisang yang benar benar baik dan aman untuk bayi bunda adalah yang benar benar sudah matang, karena jika belum matang benar ada serat yang belum bisa dicerna bayi dengan baik.

Sedangkan ciri ciri buah pisang yang sudah benar benar matang adalah adanya bercak bercak coklat pada kulit pisang tersebut.

Jenis pisang yang pada umumnya diberikan pada bayi 6 bulan adalah pisang susu, pisang kepok, pisang ambon, pisang mas, dan pisang nangka.


Kandungan Gizi Dari Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan


Gambar Kandungan Gizi Dan Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Setelah bunda mengetahui jenis jenis pisang untuk buah hati bunda, ada baiknya bunda juga mengetahui kandungan gizi buah pisang, iya kan bun? dan berikut adalah kandungan gizi buah pisang per 100 g yang kami cuplik dari wikipedia.

Kandungan Nutrisi buah pisang per 100 g (3.5 oz)

Energy 371 kJ (89 kcal)
Carbohydrates
22.84 g
Sugars 12.23 g
Dietary fiber 2.6 g
Fat
0.33 g
Protein
1.09 g

Vitamins:
Thiamine (B1) (3%) 0.031 mg
Riboflavin (B2) (6%) 0.073 mg
Niacin (B3) (4%) 0.665 mg
Pantothenic acid (B5) (7%) 0.334 mg
Vitamin B6 (31%) 0.4 mg
Folate (B9) (5%) 20 μg
Choline (2%) 9.8 mg
Vitamin C (10%) 8.7 mg

Minerals:
Iron (2%) 0.26 mg
Magnesium (8%) 27 mg
Manganese (13%) 0.27 mg
Phosphorus (3%) 22 mg
Potassium (8%) 358 mg
Sodium (0%) 1 mg
Zinc (2%) 0.15 mg

Other constituents:
Water 74.91 g

Fluoride 2.2 µg

Nah itulah jenis jenis pisang untuk bayi 6 bulan dan kandungan gizinya yang bisa bunda kenalkan pada buah hati bunda sebagai makanan pendamping asi.

0 Response to "Jenis Jenis Pisang Untuk Bayi 6 Bulan"

Post a Comment

Sebelumnya Mohon Maaf => Berkomentar Dengan Link Akan Dihapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel